pendaftaran siswa baru

Penyuluhan Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine

Posted on 12 November 2015 - 13:25 WIB

Penyuluhan Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine

Narkoba merupakan penyakit masyarakat yang saat ini penyebarannya sangat sulit dihentikan. Badan Narkotika Nasional (BNN) memperkirakan jumlah pengguna narkoba di Indonesia akan terus meningkat hingga tahun 2015. Prevalensi pengguna narkoba pada 2015 diprediksi mencapai angka 5,1 juta orang.

Keresahan atas prediksi semakin meningkatnya jumlah pengguna narkoba tersebut, mendorong Sekolah Global Mandiri juga turut serta dalam program Penyuluhan Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine. Di zaman modern saat ini, remaja dalam masa pencarian jati diri, keinginan untuk diterima dalam kelompok, pengakuan akan keberadaan dirinya untuk tetap menjaga eksistensi dirinya di dalam lingkup pergaulannya. Pergaulan bebas sangat rentan sekali menimbulkan terjadinya hal – hal negatif mengancam para generasi penerus bangsa kita.

Terbukti kini kian maraknya pemberitaan tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya para pelajar, seperti yang telah dinyatakan oleh BNN sebanyak 22% pengguna narkoba di Indonesia adalah pelajar dan mahasiswa, ini berdasarkan hasil survei Nasional yang dilakukan oleh BNN pada tahun 2011, yaitu dari 16 provinsi di tanah air, ditemukan 2,6% siswa SLTP, 4,7% siwa SMA dan 7,7% mahasiswa, dan pada 2013 tercatat ada 456 pelajar dan 391 mahasiswa yang mengikuti program rehabilitasi dari BNN. Hal ini yang membuat khawatir para orang tua akan bahaya yang diakibatkan dari penyalahgunaan narkoba. Dalam hal ini pemerintah juga sangat serius dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Dengan demikian, SMA Global Mandiri ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah tersebut. Dengan harapan bahwa SMA Global Mandiri adalah lingkungan yang diakui bebas dari narkoba. Dalam mendukung program pemerintah dan sebagai agenda tahunan SMA Global Mandiri, bertempat di Sekolah Global Mandiri, Gedung 3 Basement (23/2), School Counselor Senior High bekerjasama dengan pihak RSKO Jakarta bermaksud untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba, untuk pencegahan dan layanan informasi seperti seminar dari pakar yang memahami masalah tersebut serta pendeteksian sejak dini melalui tes urine. Seorang pakar, dr. Dyah Purwaning Rahayu, MM, SP.OK didatangkan untuk dapat memaparkan dampak dari penyalahgunaan narkoba lebih mendalam.

Mr. Rifki Ludi Baihaqi S.Pd bersama dengan wali kelas dan mentor kelas 10 sebagai PIC kegiatan berharap kegiatan ini tidak hanya menambah informasi dan wawasan lebih lengkap mengenai narkoba atau sebab akibat dan penanganannya. Namun juga, memberikan bukti valid bahwa para murid SMA Global Mandiri telah melakukan tes urine terbebas dari Narkoba.

So, Say No to Drugs, ya!

Facebook!
Twitter!
LinkedIn_logo_BisnisUpdate.com
GooglePlus!
Whatsapp!

Visit Us (Cibubur)

Visit Us (Jakarta)