pendaftaran siswa baru

Sejarah Hari Kasih Sayang

Posted on 6 April 2016 - 15:25 WIB

Sejarah Hari Kasih Sayang

Tidak ada catatan yang jelas mengenai sejarah hari Valentine ini. Yang paling terkenal dan dipercayai sebagian orang adalah bahwa hari tersebut merupakan peringatan meninggalnya Santo Valentine, yang hidup pada zaman kekaisaran Romawi Claudius II.

Kaisar Claudius II memerintahkan semua pemuda untuk berperang. Agar mereka fokus dalam peperangan, ia melarang para pemuda untuk menikahi pasangannya. Namun Santo Valentine tidak menghiraukan larangan tersebut, lalu dengan diam-diam ia menikahkan mereka. Ketika mengetahui hal tersebut, kaisar memutuskan untuk menghkum mati St. Valentine.

Sehingga ia dianggap berjasa bagi pasangan muda mudi di zaman itu. Hari Valentine juga dipercaya sebagai festival kesuburan di zaman Romawi yang disebut Lupercalia. Sebuah perayaan untuk Dewa Lupercus.

Tradisi mengirimkan puisi cinta kepada orang terkasih konon dimulai ketika Charles, Duke of New Orleans, yang dipenjara di sebuah menara di London pada tahun 1415 mengirimkan puisi cinta kepada istrinya. Puisi itu ia tulis untuk mengungkapkan cinta dan kerinduannya.

Pada abad ke 17 dan 18, di mulai tradisi bertukar kado. Sementara itu tradisi memberikan kartu ucapan dimulai pada abad ke 19. Mulai pertengahan abad ke 20 tradisi bertukar kartu ucapan diperluas dengan pemberian hadiah berupa coklat dan bunga mawar.

Versi sejarah ataupun tradisi manapun yang anda percaya tidaklah penting. Yang terpenting adalah makna dari kasih sayang itu sendiri karena kasih sayang tidak hanya terhadap pasangan atau manusia saja tetapi kepada semua mahluk ciptaan Tuhan.

Kasih sayang juga sebaiknya tidak hanya diungkapkan sehari saja tetapi setiap hari sepanjang tahun kapanpun, dimana pun, kita harus mencurahkan kasih sayang dan perhatian tidak hanya kepada orang-orang yang kita kasihi, tetapi juga kepada orang-arang yang berkekurangan seperti fakir miskin, anak yatim, anak jalanan, dan juga orang-orang yang tengah tertimpa musibah. Hidup ini memang harus saling mgasihi dan menyayangi agar terasa indan dan penuh kedamaian.

Keep love in your heart. A life without love it is like a sunless garden when the flowers are dead.

(quotes by Oscar Wilde)

Facebook!
Twitter!
LinkedIn_logo_BisnisUpdate.com
GooglePlus!
Whatsapp!

Visit Us (Cibubur)

Visit Us (Jakarta)