pendaftaran siswa baru

FIELDTRIP SOCIAL ENGAGEMENT; Pupuk Rasa Kepedulian Para Murid Terhadap Sesama

Posted on 6 April 2016 - 14:54 WIB

FIELDTRIP SOCIAL ENGAGEMENT; Pupuk Rasa Kepedulian Para Murid Terhadap Sesama

Adapun tiga dinas sosial yang dikunjungi adalah: Dinas Sosial Budi Mulia 1 (Lansia), Dinas Sosial Tunas Bangsa (Bayi dan Balita), dan Dinas Sosial Putra Utama 4 (RemajaLaki-Laki) yang lokasinya berdekatan.

Acara ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 14.30 WIB. Agenda kegiatan di setiap lokasi adalah sambutan, penyerahan bakti sosial berupa sembako, snack, dan uang, serta interaksi secara langsung dengan penghuni panti. Selanjutnya, para murid menyambangi DinasSosial Budi Mulia, peserta didikditugaskanuntuk menggali nasihat dari kakek atau nenek di sana.

Setiap peserta didik mendapatkan pengalaman yang berbeda mengenai karakter dan respon kakek atau nenek yang diwawancarainya. Sementara di Putra Utama, peserta didik dijelaskan lebih lengkap mengenai jenis-jenis pelayanan dinas sosial oleh pengurus, kemudian dilanjutkan penampilan akustik oleh perwakilan Year 10 dan sebaliknya.

Bagaimana orang dapat mencintai Tuhan yang tidak mampu dilihat, bila ia tidak mencintai sesama yang hidup di sekitarnya. Fieldtrip kali ini adalah momen untuk memupuk rasa kepedulian peserta didik Year 10. Tidak hanya sekadar berkunjung dan memberikan bakti sosial, melainkan menghargai setiap orang, siapa pun itu. Masa depan adalah misteri, sehingga ada momen dimana orang yang dulu disepelekan, ternyata di masa depan menjadi orang berhasil.” Kata Khoerul Lana, S.Hum, Penanggung jawab Fieldtrip Year 10. (kho)

Facebook!
Twitter!
LinkedIn_logo_BisnisUpdate.com
GooglePlus!
Whatsapp!

Visit Us (Cibubur)

Visit Us (Jakarta)