pendaftaran siswa baru

SENIOR HIGH SCHOOL GLOBAL MANDIRI RAIH PREDIKAT AKREDITASI A

Posted on 31 Maret 2016 - 14:22 WIB

SENIOR HIGH SCHOOL GLOBAL MANDIRI RAIH PREDIKAT AKREDITASI  A

Setelah tujuh tahun berdirinya SMA Sekolah Global Mandiri Cibubur (2008-2015), pada tanggal 10 Desember 2015 kembali mengikuti proses Akreditasi Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Menegah dengan tujuan memberikan informasi tentang kelayakan sekolah atau program yang dilaksanakannya. Adapun dua orang asesor yang ditugaskan dari Dinas Pendidikan Menengah Provinsi Jawa Barat adalah bapak Rozali, S.Pd.,MA dan Edi Wijatno, S.Pd.,MM.

Walaupun SMA Sekolah Global Mandiri dikenal sebagai sekolah yang banyak diminati masyarakat karena memiliki fasilitas yang lengkap dan memiliki metode pembelajaran yang menarik, namun sebagai salah satu lembaga pendidikan di Indonesia membutuhkan pengakuan kualitas dari pemerintah dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan Menengah.

Akreditasi sekolah menjadi hal penting, karena dengan tingginya nilai akreditasi sekolah,maka tingkat kepercayaan masyarakat semakin tinggi pula, sehingga dapat menambah jumlah orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMA Global Mandiri.

Pada akreditasi kali ini berbeda dengan sebelumnya karena SMA Global Mandiri selain menggunakan kurikulum Cambriged juga telah menerapkan kurikulum terbaru di Indonesia yaitu kurikulum 2013. Perbedaan ini membuat SMA Global Mandiri memiliki pengakuan tersendiri dalam mendapatkan nilai akreditasi dengan angka 96 (sembilan puluh enam) atau Akreditasi “A” (sangat baik). Keberhasilan ini juga diperoleh karena para tenaga pendidik dan kependidikan mempersiapkan diri dalam berbagai hal dengan berpedoman pada instruksi yang berlaku dari Dinas Pendidikan Menengah. Ditambah dengan tim yang solid dengan budaya kerja keras telah membuahkan hasil yang maksimal.

Adapun yang dilakukan oleh SMA Global Mandiri dalam persiapan akreditasi sesuai dengan dasar dan ketentuan dari Dinas Pendidikan Menengah yang berpedoman pada Delapan Standar antara lain :

  1. Standar Isi, (2) StandarProses,
  2. Standar KompetensiKelulusan,
  3. Standar Pendidik dan tenaga Kependidikan, (5) Standar Saranadan Prasarana, (6) StandarPengelolaan,
  4. Standar Pembiayaandan
  5. Standar PenilaianPendidikan.

Setelah meraih keberhasilan ini tentunya SMA Sekolah Global Mandiri tetap berjuang untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikannya dengan cara berinovasi menemukan metode pembelajaran yang terkini sesuai dengan perkembangan zaman dan selalu memotivasi guru untuk berkompetitif di era globalisasi.

Atas keberhasilan ini, SMA Global Mandiri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus berminat mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di SMA Gobal Mandiri. Terima kasih juga kepada keluarga Global Mandiri yang telah memberikan dukungan doa dan tenaga sehingga membuahkan hasil yang memuaskan ini. Mari kita tetap memberikan yang terbaik untuk pendidikan, karena pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama. (Fosawato)

 

Facebook!
Twitter!
LinkedIn_logo_BisnisUpdate.com
GooglePlus!
Whatsapp!

Visit Us (Cibubur)

Visit Us (Jakarta)