pendaftaran siswa baru

Cultural Day, Upaya Menanamkan Cinta Budaya Indonesia Sejak Usia Dini

Posted on 22 April 2021 - 11:02 WIB

Cultural Day, Upaya Menanamkan Cinta Budaya Indonesia Sejak Usia Dini

Pada hari Rabu, 21 April 2021, Pre-Primary Level Cibubur menyelenggarakan kegiatan Cultural Day, sekaligus peringatan Hari Kartini secara daring. 

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai puncak tema “My Country” yang sedang dipelajari siswa Pre-Primary saat ini. Tema yang diambil adalah Bhinneka Tunggal Ika; Berbeda-beda, tetapi Tetap Satu Jua.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan Indonesia, terutama budaya Indonesia pada siswa Pre-Primary. Hal yang unik, pada acara ini seluruh guru dan siswa mengenakan pakaian tradisional mereka yang beragam jenisnya. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Nasional Indoensia Raya, lagu wajib Ibu Kita Kartini dan Mars Sekolah Global Mandiri.

Acara ini dikemas dengan interaktif dengan menghadirkan dua narasumber yang cakap di bidangnya. Narasumber pertama adalah Ms. Dyah Ayu Pitaloka, S,.Pd, yang berprofesi sebagai pendidik di Sekolah Global Mandiri, sekaligus guru tari. Selain anak-anak dijelaskan tentang budaya Indonesia, mereka juga diajarkan beberapa gerakan tari tradisional diiringi lagu daerah dari berbagai pulau di Indonesia. Anak-anak sangat antusias, dan semangat mengikuti gerakan yang dicontohkan oleh Ms. Dyah.

Pembicara kedua adalah Bpk. Jalu Eko Prastyo, S.Dt.B, M.Pd yang merupakan anggota Pemuda Lintas Iman dan beberapa kali mendapatkan penghargaan Lomba Bercerita. Judul cerita yang dibawakan adalah “Berbeda itu Indah”, dimana menggambarkan beberapa anak dari beberapa suku di Indonesia yang hidup bersama dalam keragaman dan kerukunan.

 

Selama kegiatan, anak-anak bisa mengikuti dengan tertib dan sangat antusias.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari  Sekolah Global Mandiri dan Parents Advisory Board Pre Primary Level.

Facebook!
Twitter!
LinkedIn_logo_BisnisUpdate.com
GooglePlus!
Whatsapp!

Visit Us (Cibubur)

Visit Us (Jakarta)