pendaftaran siswa baru

Say No to Drugs

Posted on 1 Maret 2019 - 18:42 WIB

Say No to Drugs

Banyaknya pengguna narkoba yang mencapai angka 3,5 juta jiwa di Indonesia tentu meresahkan. Apalagi lebih dari 27% dari total pengguna adalah remaja. Hal inilah yang mendasari Junior High Sekolah Global Mandiri Jakarta dan Badan Narkotika Nasional menggelar sosialisasi dan seminar narkoba untuk seluruh peserta didik Junior High. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2018 ini juga diikuti peserta didik Senior High.

Dibuka oleh Principal Junior High Sekolah Global Mandiri Jakarta, Mr. Wate, sosialisasi bahaya narkoba dimulai pukul 09.30 WIB. Dalam sambutannya, Mr. Wate menyampaikan pentingnya kesadaran remaja, khususnya peserta didik Sekolah Global Mandiri, tentang bahaya peredaran narkotika dan zat adiktif lainnya. Mr. Wate juga berpesan agar seluruh peserta didik tetap fokus pada pendidikan dan aktivitas positif sehingga jauh dari narkoba. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Tim BNN yang diwakili oleh Mrs. Kartika.

Dalam sosialisasinya, Tim BNN menjelaskan macam-macam jenis, bentuk dan komposisi masing-masing zat adiktif, serta dampak penggunaan narkoba. Penjelasan semakin menarik saat Tim BNN menampilkan gambaran jumlah pengguna narkoba di Indonesia yang mencapai jutaan setiap tahunnya.

Para peserta didik juga diajak untuk diskusi langsung dengan narasumber yang dihadirkan. Sosialisasi dan seminar drug test ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan.

Selain untuk menyosialisasikan bahaya narkoba kepada remaja, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para peserta didik untuk membangun sekolah sehat. Sebagai bagian dari warga sekolah, peserta didik berperan aktif dalam membentuk dan membangun karakter sekolah yang sehat, berakhlak, dan berprestasi.

Tak hanya diapresiasi positif oleh para peserta didik dan pendidik saja, sosialisasi dan seminar ini juga mendapat respon baik dari PAB yang hadir menjadi peserta.

Facebook!
Twitter!
LinkedIn_logo_BisnisUpdate.com
GooglePlus!
Whatsapp!

Visit Us (Cibubur)

Visit Us (Jakarta)