pendaftaran siswa baru

Dokter Kecil Sekolah Global Mandiri Cibubur

Posted on 17 Januari 2018 - 13:39 WIB

Dokter Kecil Sekolah Global Mandiri Cibubur

Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan manusia. Sehat dapat dibangun dari pola hidup yang sehat serta lingkungan yang bersih. Agar tercapainya dua poin tersebut, setiap individu harus peka terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Ketika kesehatan terganggu tentunya kita akan membutuhkan peran dokter untuk memulihkan kembali kondisi kita. Selain di rumah sakit, dokter juga dibutuhkan di sekolah untuk memberikan pertolongan pertama bagi siswa, guru atau siapa saja yang membutuhkan.

 

Sekolah Global Mandiri Cibubur telah mengadakan pemilihan Dokter Kecil untuk membantu Nurse yang berada di Medical Room. Sebanyak 28 siswa Year 4 yang telah dinobatkan menjadi Dokter Kecil melakukan kegiatan pelatihan yang dipimpin langsung oleh seorang dokter dari Rumah Sakit Permata Cibubur. Adapun pelatihan yang dilakukan adalah bagaimana cara merawat kebersihan diri, P3K, praktek menolong korban pingsan maupun luka ringan.

Tujuan diadakannya kegiatan Dokter Kecil di Sekolah Global Mandiri antara lain:
1. Agar siswa yang telah dinobatkan sebagai Dokter Kecil dapat menjadi panutan dan sebagai contoh hidup sehat di sekolah, di rumah maupun di lingkungan sekitar.
2. Agar siswa yang menjadi Dokter Kecil dapat membantu menolong dirinya sendiri, teman dan orang lain ketika ada yang membutuhkan.

Setelah penobatan, ada beberapa tugas yang harus diemban oleh Dokter Kecil Sekolah Global Mandiri, diantaranya:
1. Mengajak serta mendorong siswa lain untuk bersama-sama menjalankan hidup sehat.
2. Berusaha untuk membuat lingkungan sekolah, rumah dan lingkungan lainnya selalu dalam keadaan yang baik.
3. membantu guru atau nurse untuk memberikan pertolongan pertama pada siswa yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

Facebook!
Twitter!
LinkedIn_logo_BisnisUpdate.com
GooglePlus!
Whatsapp!

Visit Us (Cibubur)

Visit Us (Jakarta)